Tim KPK Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Tim Inspektorat Kemendikbudristek Kunjungi Unsrat, Ini Kata Rektor

11
Tim KPK Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Tim Inspektorat Kemendikbudristek Kunjungi Unsrat, Ini Kata Rektor

Manado-

Dengan masih maraknya calo dalam proses penerimaan mahasiswa-i baru Tim KPK Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Tim Inspektorat Kemendikbudristek kunjungi Unsrat Manado. Senin (13/03).

Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir Oktovian Berty Alexander Sompie. M.Eng, IPU, dalam pertemuan dengan Tim KPK Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Tim Inspektorat Kemendikbudristek mengatakan, Saya sangat support tugas Monev. Tim KPK Bidang Monev dan Tim Inspektorat fokus melakukan monev terhadap proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 adalah langkah baik.

“proses dan penetapan penerimaan mahasiswa beberapa tahun lalu, sekitar tahun 2017 dan 2018 ada 4 orang pegawai Unsrat dipecat karena kedapatan jadi ‘calo’ penerimaan mahasiswa baru. Pemecatan tersebut bukti komitmen Unsrat agar penerimaan mahasiswa secara obyektif dan transparan. Kami juga menyampaikan kepada masyarakat jangan pernah percaya isue bantuan masuk Unsrat oleh oknum tertentu. Apalagi meminta pihak eksternal untuk masuk menjadi mahasiswa Unsrat.” Kata Rektor Unsrat.

Tim KPK Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Tim Inspektorat Kemendikbudristek

Sementara itu Koordinator Tim Monev KPK Syahdu Winda didampingi Inspektorat Kemenrdikbudristek Ridwan mengatakan bahwa mereka akan berada di lingkungan Unsrat selama sepekan.

“Fokus kami disini disamping monev penerimaan mahasiswa baru tahun sebelumnya juga meminta masukan perbaikan regulasi penerimaan mahasiswa baru kedepan secara obyektif dan transparan. Kami berharap juag agar tidak ada lagi oknum orang dalam yang coba-coba.” Tegas Winda.(risky)