SATGAS PPKS Unsrat Gelar Seminar, Rektor Sompie: Semoga Membawa Citra Kampus Semakin Bermartabat

31

Manado-

Maraknya kekerasan seksual yang terjadi (SATGAS PPKS) Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Unsrat, menggelar Seminar. Kamis (16/02) di Gedung Rektorat Unsrat.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. mengatakan, Kekerasan seksual terhadap perempuan dan marak terjadi.

“Dimana tak terkecuali di Unsrat sebagai lembaga pendidikan yang sejatinya adalaha pondasi moral, etika dan pembentukan karakter sehingga miris rasanya jika degradasi moral justru terjadi dilembaga pendidikan.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU.

Rektor berharap melalui kegiatan ini, ada penyeragaman pemahaman tentang langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan, sehingga membawa citra kampus semakin bermartabat.” Ujar Rektor Unsrat.

Suasana Seminar Dengan Tema: Langkah Pencegahan Dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan Dan Anak

Hadir dalam Seminar: Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos MARS, yang juga memberikan kuliah umum dengan tema : Langkah Pencegahan Dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan Dan Anak, beserta jajaran Unsrat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara.