Wisuda 700 Mahasiswa, Rektor Sompie: Unsrat Mampu Mencetak Sumber Daya Manusia Untuk Membangun Bangsa Dan Negara

27

Manado-

Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU Mewisuda 700 Mahasiswa periode IV Tahun Akademik IV 2022/2023. Kamis (13/04.

Dalam Sambutannya Rektor mengatakan, menyadari Unsrat perlu melakukan berbagai terobosan kreatif dan inovatif dalam meningkatkan layanan pendidikan untuk menjawab keluhan maupun kritik dari mahasiswa.

“sehingga mahasiswa dapat merasa lebih nyaman belajar dengan atmosfir akademik yang sangat mendukung keberhasilan studi. Dalam periode wisuda ini juga, sangat bangga sebab banyak wisudawan yang menyelesaikan pendidikan dengan mengambil 20 – 40 satuan kredit semester (SKS) melalui program merdeka belajar kampus merdeka.” Ujar Sompie.


Sambungnya, bahkan ada yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan 20 SKS selama 6 bulan lewat keikutsertaan dalam program magang di Universitas ternama di luar negeri.

“Saya juga bangga dengan 700 wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan sehingga membuktikan Unsrat mampu mencetak sumber daya manusia yang diperlukan untuk membangun bangsa dan negara. Dan tentu saja membangun karir sendiri.” Ungkap Sompie.

Jumlah wisudawan sebanyak 700, terdiri dari program Magister 87 orang, PPDS 119, Profesi 32, Sarjana 562.
Dengan 700 yang baru diwisuda, jumlah lulusan Unsrat secara keselurahan saat ini 106.434.
Turut memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulut, Jani Lukas, MSi. Tampak hadir Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, serta seluruh pimpinan Unsrat bersama  para orangtua.(risky)