Periode Ke III Tahun Akademik 2022/2023, Unsrat Gelar Rapat Sidang Terbuka Senat 1239 Orang Diwisuda

16

Manado-

Universitas Sam Ratulangi menggelar sidang terbuka Senat, Kamis (09/02) di Auditorium Unsrat. Dalam agenda Wisuda Unsrat meluluskan S1 1035, S2 93, S3 8, Profesi 68, PPDS 35. Dengan total 1239 Orang pada periode ke III Tahun Akademik 2022/2023.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng dalam sambutannya mengatakan, Keberhasilan 1239 wisudawan hari ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di UNSRAT telah berlangsung dengan baik sesuai kaidah akademik.

“Pendidikan memperoleh gelar dan ijasah, sejatinya bahwa saudara akan memulai proses pembelajaran diluar kampus yang akan membuktikan gelar dan ijasah yang saudara peroleh bermanfaat bagi saudara, keluarga serta bangsa dan negara.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng

Saya berharap dengan menyandang alumni UNSRAT, maka saudara akan menjunjung tinggi integritas sebagai bagian keluarga besar Universitas Sam Ratulangi.” Ungkap Sompie.

Disamping itu Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi SULUT dr. Jemmy Lampus M.Kes mengatakan dalam sambutannya Hari ini adalah lembaran baru bagi sebagian besar kita yang duduk disini dan ketika gelar tertera mendampingi saudara ada tanggung jawab baru yang dipikul.

“Tugas baru yang menanti dan nama baik yang harus dijaga serta tujuan yang harus dicapai. Kiranya kita semua untuk senantiasa memberikan kontribusi positif, baik melalui sumber ide yang kreatif, progresif dan inovatif, maupun karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program pembangunan di Sulawesi Utara.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi SULUT dr. Jemmy Lampus M.Kes

Saya juga berharap dukungan Keluarga Besar UNSRAT untuk senantiasa menjembatani dan meneruskan setiap program pemerintah kepada masyarakat agar kita dapat berjalan bersama, bersinergi sebagaimana yang telah terjalin selama ini.” Pungkas Lampus (riskysondakh)