Meperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Unsrat Gelar Upacar Bendera, Rektor Jadi Irup

5

Manado-

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Unsrat Manado menggelar Upacara Bendera di Lapangan Unsrat Manado, Kamis (17/08).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie ,M.Eng. IPU. Asean Eng.

Hadir pada upacara di antaranya para Wakil Rektor, Pimpinan Lembaga, para Dekan, para dosen dan staf serta perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutannya yang dibacakan Rektor, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan, 

“dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan, karena Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga, juga perjuangan masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar.” Ujar Sompie

Ditambahkannya lagi dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, sebut Menteri, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar.

“Dikemukakan, perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong-royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Untuk itu mari kita lanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.” Ujar Rektor membacakan sambutan Menteri.(CM)