Bimtek Instruktur Senam Sicita dan Jantung Sehat, Ini Kata Ketua YJI Manado

8

Manado-

Sekretaris TP-PKK dr. Merry Sualang Mawardi selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado mengahadiri bimbingan teknis (Bimtek) Instruktur senam SICITA dan Senam Jantung Sehat, Jumat (17/02) di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado Pontowuisang Kakauhe

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado di TKB 45 dan Youth Center Megamass Manado sudah di mulai sejak 15-17 Februari 2023.

Dalam sambutannya dr. Merry Sualang Mawardi mengatakan, aspreasi bagi Dispora Manado yang telah melaksanakan Bimtek bagi instruktur senam SICITA dan Senam Jantung Sehat.

“Diharapkan lewat kegiatan ini, para instruktur dapat mengembangkan olahraga senam jantung sehat dan senam sicita, serta memperluas jangkauan kegiatan Senam Jantung Sehat dan Senam Sicita di tengah masyarakat.” Ungkap Mawardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Manado Drs. Pontowuisang Kakauhe menyampaikan kegiatan ini dapat menghasilkan instruktur yang mumpuni.

“Pelaksanaan kegiatan ini supaya menghasilkan instruktur senam SICITA dan Jantung Sehat yang terlatih, agar nanti para instruktur ini yang akan mempraktekkqn senam ini lebih luas ke masyarakat.” Pungkas Kadispora Manado.

Senam SICITA dan Senam Jantung sehat sebagai rangka pengembangan olahraga rekreasi di Kota Manado yang juga penting untuk masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan bagi para instruktur sebagai wujud menjadikan masyarakat Manado yang sehat.

Turut hadir jajaran pejabat Dispora Manado, Kabid Pembudayaan Olahraga Drs. Lucky Kalumata, Kasie Vita Pakasi, Merry Rotinsulu dan Raymond Massie serta para pelatih senam SICITA dan Senam Jantung Sehat.(risky)