Manado, Corongmanado.com- Demi kepentingan Masyarakat Manado, Wali Kota Andrei Angouw terus (Turun Lapangan) Turlap di sejumlah titik-titik drainase yang akan di perbaiki dan sungai-sungai.

Ini menjadi upaya Pemerintah Kota Manado di bawah Kemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Waki Wali Kota Richard Sualang, dalam mengantisipasi banjir ketika musim hujan datang.

Di dampingi Kepala Dinas PUPR Kota Manado Jhon Suwuh, Wali Kota Andrei meninjau drainase dan sungai di sejumlah titik. Jumat (22/10/2021).

Tempat yang pertama di kunjungi yakni di Kelurahan Kombos Timur, dimana Wali Kota bersama dengan Kadis PURP meninjau gorong-gorong dan parit. selanjutnya mengunjungi Kelurahan Komo Luar untuk melihat aliran sungai.

Wali Kota bersama dengan Kadis PUPR juga, mengunjungi area aliran sungai di Jembatan Mahakam dan sekitarnya.

Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan, setelah melihat kondisi di lapangan, tentunya akan dikaji dan dianalisa.

“agar supaya kedepannya bisa dilakukan pembenahan baik perbaikan dan pembersihan parit dan drainase.sampai pada pelebaran maupun pengerukan sungai. untuk Masyarakat agar kiranya tidak membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi sampai membuang sampah di saluran drainase atau di aliran sungai”. Ujar Angouw.

Ditambahkannya Lagi
Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Ketidak sadaran inilah yang sering membuat Kota Manado dilanda Banjir jika hujan lebat.” Pungkas Angouw.(kison)