Untuk Menunjang Kebersihan, DLH Kota Manado Usul 40 Unit Motor Sampah

1
427

Manado, Corongmanado.com- Di bawah kemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam APBD-P 2021 telah mengusulkan sebanyak 40 unit sepeda motor pengangkut sampah, untuk menunjang di tiap-tiap Kecamatan.

Saat di wawancara sejumlah media Jumat (22/10) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Franky Porawouw mengatakan,

Kami telah mengusulkan sebanyak 40 motor sampah untuk membantu pengangkatan sampah yang ada di beberapa kecamatan.

“Ini akan dibagikan bagi kecamatan yang benar-benar membutuhkannya.
ini juga bertujuan untuk menganti motor pengangkut sampah yang tidak layak difungsikan karena sudah rusak, karatan dimakan usia.
untuk sekaranga yang paling membutuhkan itu di Kecamatan Malalayang dan Mapanget, mereka paling membutuhkan karena daerahnya sebagian besar pegunungan.” Ujar Franky

ditambahkannya lagi, kami
berencana akan mengusulkan pengadaan mobil pickup, namun karena keterbatasan anggaran maka diusulkan pengadaan sepeda motor beroda tiga yang memiliki bak terbuka.

“Tentunya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mencari merek yang mudah perawatannya dan dilernya ada di Kota Manado.
Kita maksimalkan anggaran yang ada. Untuk besaran anggarannya sekitar Rp 1,4 miliar. Nanti setelah diserahkan, maka kecamatan yang ambil alih untuk perawatan.” Tutup Franky.(kison)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here