Kecamatan Wanea Gelar Rakor Kamtibmas, Kalalo: Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam Akan di Aktifkan Kembali 

0
242

Manado, Corongmanado.com

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keamanan Kecamatan Wanea Gelar Rapat Koordinasi KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Rabu (23/02) di Aula Serbaguna Pemkot Manado

Saat di wawancarai sejumalah media Camat Wanea Deysie Kalalo SE M.AP mengatakan, Rakor Kamtibmas ini, jadi masalah-masalah yang ada di lingkungan disampaikan dan di carikan solusi bersama.

“Jadi yang sudah di sampaikan oleh Kapolsek, kalau kasusnya masih ringan kiranya bisa di selesaikan di tinggkat lingkungan dengan mediasi. Makanya tadi juga di undang tokoh-tokoh Masyarakat dan Agama karena juga meraka sangat membantu.” Ujar Camat Wanea.

Sambungnya, Tetapi jika sudah ada kasus-kasus yang berat yang pasti akan di lanjutkan sebagaimana prosedur yanga ada. 

“Jadi ini sangat penting buat kita semua supaya tahu. Kami juga harus kerja sama-sama di wilayah terkait keamanan, kebersihan dan juga percepatan vaksinasi. Tadi juga Pak Sekkot mengatakan tetkait kinerja juga, Jadi kiranya di tunjang program pemerintah, nantikan juga Pak Presiden akan datang jadi wilayah di perhatikan untuk peresmian jalan tol meskipun tidak melewati wilayah Kecamatan Wanea.” Pungkas Camat Wanea.

Ditambahkannya lagi, Untuk pos lingkungan sendiri sudah di ahlikan ke rumah Ketua Lingkungan. 

“Jadi memang ini pos kamling bukan hanya sekedar pos kamling tetapi ada juga kegiatan-kegiatan lainya. Jadi mau di aktifkan lagi masyarakat yang masuk harus wajib lapor satu kali 24 jam.” Tutup Camat Wanea.(CMC)