Pasca Pandemi Covid-19, BSG Bantu Masyarakat Lewat KUR

16

Manado-

Untuk mensejahterakan masyarakat pasca pandemi Covid-19, selama seminggu Bank SulutGo menggelar kegiatan program khusus yakni KUR (Kredit Usaha Rakyat) Festival Tahun 2023. Senin (22/05) kemarin.

Direktur Utama BSG Revino Pepah, dalam sambutannya mengatakan Festival KUR 2023 ini dilaksanakan dalam rangka dan memeriahkan HUT BSG ke 62 tahun.

“BSG adalah Bank Komersil yang terus berbenah melalui pemberian Kredit Usaha Mikro kepada masyarakat. Salah satu yang dilakukan BSG melalui pemberian KUR. Para nasabah ditempat ini merupakan nasabah yang sudah dibantu melalui KUR. Pada kesempatan ini kita tampilkan kepada masyarakat agar tahu bagaimana BSG juga ikut berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pemberian KUR.” Ucap Dirut BSG.

sementara itu soal pemberian kredit produktif, Dirut menyampaikan KUR ini juga untuk mendorong tumbuhnya pengusaha kecil hingga menjadi pengusaha menengah.

Sambutan Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah

‚ÄĚPemberian KUR ini adalah fasilitas dari Pemerintah yang berbunga murah yaitu 6 persen per tahun, ditambah lagi fasilitas subsidi dari pemerintah sebanyak 6 persen per tahun ke pihak bank. untuk itu saya mengajak masyarakat agar memanfaatkan fasilitas KUR ini. Lebih menariknya lagi, ada pemberian Kredit usaha mikro dibawah 100 juta ini adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid 19. jadi pinjaman dibawah Rp 100 juta, pihak Bank tidak meminta syarat agunan. dan tentunya ada proses seleksi dari pihak Bank untuk calon nasabah.” Pungkas Pepah.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang di wakili oleh Kadis Koperasi UKM Sulut, Ir Ronald Sorongan, mengatakan kami dari pemerintah Provinsi menapresiasi program pemberian KUR BSG kepada masyarakat.

“Karena program ini dinilai sangat membantu masyarakat Sulut untuk berusaha menjadi pengusaha UMKM. Kami berharap, BSG sebagai Bank daerah bisa mengharumkan nama daerah Provinsi Sulut dan Gorontalo.” Ungkap Sorongan.

Kegiatan ini didukung penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata Manado.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Manado Hendrik Warokka, Pimpinan Bank SulutGo, Anggota DPRD Manado, Jeane Lalujan, Staf Khusus Walikota Manado, Steven Rondonuwu dan Felix Panelewen serta undangan lainnya.(risky)