Manado, CorongManado.com, Presiden Jokowi menerima palu sidang dari Perdana Menteri Italia, Mario Draghi, pada sesi penutupan KTT G20 di Roma, Minggu (31/10).

Momen ini dibagikan langsung Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi dan Fanpage Facebook. Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan, penyerahan palu ini menandai posisi ketua atau presidensi G20 dari Italia ke Indonesia yang dimulai 1 Desember 2021 mendatang.

“Saya menerima palu sidang dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada sesi penutupan KTT G20 Roma, semalam. Penyerahan palu itu menandai penyerahan posisi keketuaan atau presidensi G20 dari Italia ke Indonesia yang dimulai 1 Desember 2021 sampai setahun ke depan,” kata Jokowi dalam Instagramnya yang dikutip CorongManado, Senin (1/11).

“Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 di tahun 2022,” sambungnya.

Jokowi mengatakan, Presidensi G20 Indonesia akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia dengan tema besar “Recover Together, Recover Stronger”. Pertumbuhan yang inklusif, people-centered, serta ramah lingkungan dan berkelanjutan, menjadi komitmen utama kepemimpinan Indonesia di G20.

“Pada kesempatan tersebut, saya mengundang para pemimpin dunia yang hadir untuk melanjutkan diskusi pada KTT G20 di Indonesia yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022. Sampai bertemu di Indonesia. Terima kasih,” kata dia.