Manado-

Dugaan TIPIKOR (Tindak Pidana Korupsi) di PT Air Manado membuat Kejati (Kejaksaan Tinggi) Sulut turun lapangan melakukan penggeledahan, Kamis (30/12/2021). Di Kantor PT Air Manado.

Sejumlah Dokumen dan barang-barang disita Kejati Sulut guna kepentingan Penyidikan.

Kasi Penyelidikan Kejati Sulut P Simorangkir mengatakan, sesuai surat perintah penyidikannya
Kedatangan kami disini untuk melakukan penggeledahan.

Pemeriksaan Tim Penyidik Kejati Sulut di Kantor PT Air Manado

“kami akan menyita beberapa dokumen dan barang untuk di periksa” Ujar Simorangkir kepada sejumlah wartawan dan Direksi PT Air Manado.

Setelah melakukan dialog antara pihak PT Air dan Kejati Sulut, tim penyidik dari kejati langsung diperbolehkan masuk ke ruangan bagian keuangan dan ruangan lainnya untuk melakukan pemeriksaan.

Saat di wawancarai sejumlah wartawan mengatakan, P Simorangkir mengatakan Penggeledahan dan penyitaan tersebut berjalan lancar dan aman.

“kami dikantor PT Air ini, hanya untuk melaksanakan tugas kami yakni penggeledahan dan penyitaan, tetapi juga tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat dan berjalandengan baik.” Pungkas Simorangkir.

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulut Reinhard Tololiu

Sementara itu, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulut Reinhard Tololiu juga mengatakan ada penyidikan kejaksaan tinggi terkait pengalihan aset yang dilakukan pemerintah kota Manado dulu, tapi saya tak bisa rinci tahun berapa.

Sejumlah Dokumen dan Barang Yang di Sita Pihak Kejati Sulut

“Kami belum bisa menyimpulkan, karena ini masih berlanjut dan sementara dalam proses penyidikan.” Kata Tololiu.

Penyidikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : PRINT :06/P.1/Fd.1/12/2021.

Diketahui Pemeriksaan Tim Kejati Sulut di Kantor PT Air Manado di jaga ketat pihak Kepolisian dan Sat Pol-PP.(CMC)