Manado-CorongManado.com-Jemaat Gmim Bethesda Ranotana Manado melalui Panitia HHRG (Hari-hari Raya Gerejawi), melaksanakan pencanangan di mulainya kegiatan sepanjang Tahun 2022 dengan di awali Ibadah Subuh sekaligus peletakan batu pertama rencana pembuatan pagar Gereja, Sabtu (19/02) di halaman Gmim Bethesda Ranotana.

Ketua BPMJ GMIM Bethesda Pdt Handrie Dengah, MTh, dalam khotbahnya mengutip pembacaan dari kitab Mazmur 123 ayat 1-4.

“Panitia HHRG Bethesda ini diijinkan Tuhan untuk lakukan berbagai aktifitas dalam karya kepelayanan Tuhan, nah waktunya sekarang meski sudah dijadwalkan dari beberapa tahun lalu untuk pembuatan pagar gereja.” Ujar Dengah

 

Peletakan Batu Pertama Oleh Ketua BPMJ Gmim Bethesda Ranotana, Pdt Handri M Dengah MTh

Ditambahkannya Lagi, mata Tuhan selalu tertuju pada semua orang percaya, yang jago, sombong, orang yang murah hati dan benar benar mau bekerja, Tuhan tahu semuanya.

“Pemazmur mau mengikiis keberadaan hidup kita kalo mau kerja jangan cari untung, tapi kalo kerja di ladang Tuhan jangan cari untung apalagi dalam pembangunan gereja. Karena Tuhan Allah menatap dan mengetahui keberadaan hidup kita. Karena semua diserahkan dalam kemuliaan Tuhan, dan ini harus dilakukan Panitia HRG. Ingat, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita” Pungkas Dengah.

Sementara itu Arbonas Hutabarat Selaku Kepala Perwakilan BI Perwakilan Sulut saat hadir dalam kegiatam tersebut dalam sabutannya mengatakan, syukur atas penyertaan Tuhan. 

 

Sambutan Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat

“Kalo bukan Tuhan yang bangun rumah sia sia semuanya, panitia yang dibentuk ini adalah orang orang yang dipilih Tuhan, gereja harus bermisi dan menunjang ekonomi. Nah, membangun gereja bukan masalah uang, karena Tuhan pasti sediakan dan Dia melihat hati sekali lagi jangan takut kehilangan uang dalam bangun Gereja.” Ujar Arbonas.

Dalam kesempatan itu juga Wali Kota Manado yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Hendrik Waroka dalam sambutannya mengatakan,

 

Sambutan Wali Kota Manado yang Diwakili Kepala Dinas Perdangan Hendrik Waroka

pada kesempatan ini, kami dari Pemerintah Kota Manado ikut juga melaksanakan peletakkan batu pertama pemugaran pagar Gmim Bethesda Ranotana.

“pagar bagi sebuah bangunan adalah sebuah pelindung dan pembatas bila kita berefleksi atas hal ini, maka niscaya kita Sadari, bahwa Allah sendiri yang menjadi plindung kita yang beriman kepadanya, memagari dan melindungi kita dengan kuasanya, agar kita bertumbuh dan berbuah dalam kasi menjadi teladan dan saluran berkat dari Tuhan.” Ujar Waroka.

Sambungnya, akan tetapi baiklah pula kita Sadari, bahwa Allah tidak ingin kita membatasi kasih itu.

“ketika kita berbicara mengenai kasih, Yesus Kristus menginspirasi kita untuk mengasihi melampaui batas batas perbedaan.

karenanya mari kita saling mengasih, hidup untuk memanusiakan manusia.” Pungkas Waroka 

 

Suasana Pencanangan Kegiatan HHRG Gmim Bethesda Ranotana 2022

Ditambahkannya lagi mari bangun Kerukunan antar warga dan toleransi, antar umat beragama mari pula kita peduli untuk mengasih alam lingkungan. dimulai dari memelihara kebersihan dan kenyamanan lingkungan di mana pun kita berada.

“lebih lanjut soal mengasihi, terkait dengan penduduk Pandemi Covid-19 mari kita saling mendukung dan menopang membantu siapa saja yang terdampak Pandemi, yang terutama mari kita senantiasa terapkan Protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi.” Ungkap Waroka.

 

Sambutan Ketua Panitia HHRG Gmim Bethesda Ranotana, Joppie Lumintang

Ketua Panitia HHRG Bethesda Joppie Lumintang ketika dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota yang mensuport kegiatan ini. 

“Bersyukur kegiatan pencanangan boleh berlangsung baik, saatnya panitia akan mempersiapkan kegiatan di sepanjang tahun ini, kami minta dukungan dan doa semua anggota jemaat di GMIM Bethesda agar kegiatan ini sukses dan dipersembahkan untuk kemuliaan Tuhan.” Ungkap Lumintang.(CMC